RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB DENGAN AKSES MOBILE PADA BIRO PERJALANAN WISATA MINANG RAYA HOLIDAY

Fifeka, Onanda Wahid (2016) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB DENGAN AKSES MOBILE PADA BIRO PERJALANAN WISATA MINANG RAYA HOLIDAY. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
abstrak-1210963011.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Penutup)
BAB Penutup.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img] Text (Full)
Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Web Dengan Akses Mobile Pada Biro Pelayanan Wisata Minang Raya Holiday.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)

Abstract

Saat ini internet berkembang cepat dan sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Lebih lanjut, jumlah pengguna mobile internet Indonesia sudah mencapai 93,16 persen. Tingginya persentase tersebut membuktikan bahwa internet dan aplikasi mobile telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Karena pemanfaatan internet, telah banyak wirausahawan yang sukses dalam menjalakan bisnisnya. Karena banyaknya wirausahawan pemula yang meraih keuntungan dengan pemanfaatan internet, Minang Raya Holiday - biro Perjalanan wisata yang menyediakan paket wisata alam dan sosial budaya, tour pulau yang ada di Sumatera Barat, reservasi hotel, penyewaan mobil dan bus, adventure trip dan outbound training - membutuhkan suatu sistem dimana konsumen dapat memilih kemudian memesan jasanya secara online agar tidak tertinggal dari para pesaingnya. Selain menggunakan aplikasi web, biro ini juga membutuhkan adanya aplikasi mobile. Dengan adanya aplikasi mobile konsumen bisa melakukan pemesanan barang dengan lebih cepat, karena pemesanan bisa dilakukan menggunakan perangkat mobile yang bisa dibawa dengan mudah kemana saja. Dalam pembangunan sistem informasi ini digunakan metode waterfall. Ada empat tahapan utama metode waterfall yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa dan definisi kebutuhan, desain system dan software, implementasi dan unit testing, pengujian program. Proses analisis digambarkan dengan BPMN dan UML. Desain sistem dilakukan dengan entity relational diagram, context diagram, data flow diagram serta perancangan user interface. Selanjutnya implementasi program menggunakan bahasa pemograman PHP, javascript, B4A serta basis data MySQL. Tahapan terakhir dilakukan pengujian menggunakan blackbox testing. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa seluruh kebutuhan fungsional yang dirancang tersebut telah berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 13 Dec 2016 07:12
Last Modified: 13 Dec 2016 07:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19004

Actions (login required)

View Item View Item