ANALISIS PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi kasus Pengunjung Ramayana Department Store di Kota Padang)

Irhamun, Sila (2015) ANALISIS PENGARUH SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN POSITIVE EMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi kasus Pengunjung Ramayana Department Store di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
5. Bab 1.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
6. Bab V.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini kegiatan berbelanja telah mengalami pergeseran fungsi akibat beberapa faktor hingga muncul perilaku berbelanja yang tidak terencana, dikenal dengan impulse buying. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh Sales Promotion, Hedonic Shopping Value dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying. Objek penelitian ini adalah para pengunjung Ramayana Department Store di Kota Padang. Teknik Sampling yang digunakan adalah probability sampling, dengan memakai metode Simple Random sampling. Jumlah Responden sebanyak 100 orang dari populasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan masing-masing variabel yang digunakan berpengaruh signifikan terhadap Impulse buying. Secara parsial variabel-variabel Sales Promotion, Hedonic Shopping Value dan Positive Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Koefisien determinasi untuk variabel Sales Promotion (X1), Hedonic Shopping Value (X2), dan Positive Emotion (X3) menyumbang sebesar 29,5% terhadap Impulse buying pada Ramayana Department Store sedangkan 70,5% dipengaruhi faktor lainnya. Kata kunci: Sales Promotion, Hedonic Shopping Value, Positive Emotion, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:36
Last Modified: 26 Oct 2016 06:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17825

Actions (login required)

View Item View Item