HUBUNGAN ANTARA CONSUMER INVOLVEMENT DENGAN BRAND AWARENESS DALAM PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA REMAJA DI KOTA PADANG

Novrizal, Riady BOER (2016) HUBUNGAN ANTARA CONSUMER INVOLVEMENT DENGAN BRAND AWARENESS DALAM PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA REMAJA DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. BAB 1 fix.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Sebuah brand yang melekat dalam ingatan konsumen dapat memudahkan konsumen mengingat kembali saat akan melakukan pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk. Hal tersebut terkait dengan brand awareness yang dimiliki oleh konsumen. Brand awareness adalah kemampuan konsumen untuk mengenali dan mengingat dengan cukup detil sebuah merek dalam suatu kategori tertentu sehingga memudahkannya membeli. Dalam hal ini peran proses penyimpanan informasi ke dalam ingatan menjadi penting dan salah satu aspek yang dikaitkan dengan pemrosesan informasi adalah consumer involvement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara consumer involvement dengan brand awareness dalam pembelian smartphone Samsung pada remaja di Kota Padang. Subjek penelitian ini berjumlah 150 orang remaja di Kota Padang yang diperoleh dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan melalui skala brand awareness dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,904 dan skala consumer involvement dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,901. Analisis data penelitian dengan menggunaka uji korelasi product moment pearson. Data yang diperoleh berdasarkan analisis korelasi menunjukkan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,609 dengan nilai signifikan 0,000 (p < 0,05). Hasil analisis ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara consumer involvement dengan brand awareness dalam pembelian smartphone Samsung pada remaja di Kota padang, artinya semakin tinggi consumer involvement yang dimiliki seseorang maka brand awareness yang dimiliki seseorang akan tinggi dan begitu juga sebaliknya, ketika consumer involvement yang dimiliki seseorang rendah, maka brand awarenesss yang dimililiki seseorang akan rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 25 Oct 2016 07:02
Last Modified: 25 Oct 2016 07:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17761

Actions (login required)

View Item View Item