ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH DI METRO FRESH FRUIT CENTER PADANG

SINDI, NOVIANINGSI (2016) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BUAH DI METRO FRESH FRUIT CENTER PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1 PENDAHULUAN.PDF - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.PDF - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian betujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan proses keputusan pembelian buah serta mengukur persepsi konsumen terhadap buah di Metro Fresh Fruit Center Padang. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan Importance Performance Analysis (IPA). K arakteristik konsumen di Metro Fresh Fruit Center adalah berjenis kelamin perempuan, berusia 36 - 45 tahun, mempunyai pendidikan terakhir SMA, mempunyai pekerjaan sebagai pegawai swasta, serta mempunyai pendapatan per bulan Rp 2.500.000 – Rp 5.000.000. Dalam proses keputusan pembelian, konsumen mempunyai alasan membeli buah karena membutuhkan buah yang berkualitas, mencari manfaat buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi, menganggap penting mengkonsumsi buah dalam kehidupan sehari - hari. S umber informasi konsumen mengena i buah dan sumber yang paling mempengaruhi keputusan pemb elian adalah keluarga. Konsumen sangat mempertimbangkan atribut penampilan buah sebelum melakukan keputusan pembelian. K onsumen melakukan pembelian buah tergantung situasi, melakukan pembelian buah sebanyak 3x dalam sebulan, membeli buah dalam skala besar yaitu > 5 kg. K onsumen merasa puas setelah mengkonsumsi dan membeli buah di Metro Fresh Fruit Center , konsumen berkeinginan untuk melakukan pembelian ulang dan konsumen juga merekomendasikan buah di Metro Fresh Fruit Center . Atribut buah di Metro Fresh Fruit Center secara keseluruhan dipersepsikan baik dan harus dipertahankan oleh produsen karena mempengaruhi konsumen , d iantaranya adalah atribut kesegaran buah, kebersihan buah, harga buah, ketersediaan buah, pelayanan toko, citra produsen buah dan warna kulit buah . Disarankan kepada Metro Fresh Fruit Center untuk memperhatikan kondisi buah dan toko agar dapat mempertahankan pelanggan dan meningkatkan pendapatannya serta meminimalisir biaya yang berlebihan. Kata k unci: buah, proses keputusan pembelian, persepsi konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 21 Sep 2016 02:53
Last Modified: 21 Sep 2016 02:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16794

Actions (login required)

View Item View Item