Dioly, Andina (2016) Pengaruh Motivasi Event terhadap Loyalitas Destinasi Wisata dengan Kepuasan Pengunjung terhadap Perayaan Budaya sebagai Variabel Mediasi (studi pada Perayaan Imlek di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (326kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
FIX.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Salah satu studi dalam pemasaran pariwisata yang belum banyak dikaji oleh praktisi dan akademisi adalah event Perayaan Budaya Imlek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi event terhadap loyalitas destinasi wisata dengan kepuasan pengunjung terhadap perayaan budaya sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian ini yaitu masyarakat yang pernah terlibat dalam Perayaan Imlek di Kota Padang. 150 responden dipilih melalui metode Purposive Convenience Sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square 2.0 (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi event secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan loyalitas destinasi wisata secara signifikan positif dipengaruhi oleh kepuasan pengunjung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 07:06 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 07:06 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/16642 |
Actions (login required)
View Item |