EMRIALDI, PEBRIANSYAH (2023) BRANDING POLITIK PASANGAN MAHYELDI-AUDY DI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.
This is the latest version of this item.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (185kB) |
|
Text (BAB 1 pendahuluan)
Bab 1.pdf - Published Version Download (257kB) |
|
Text (Bab VI PENUTUP)
Bab Akhir.pdf - Published Version Download (149kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (150kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL SKRIPSI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan secara resmi telah mendeklarasikan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Partai-partai telah sepakat untuk mencalonkan pasangan Mahyeldi-Audy. Menurut Bosch dkk, kerangka enam variabel didasarkan pada literatur yang ada tentang brand image yaitu strength, uniqueness, expectations, perceptions and associations, experiences and evaluations. Branding karakter Mahyeldi dikenal sebagai da'i, sehingga dikenal sebagai buya, Audy pengusaha milenial yang mengantarkan pasangan Mahyeldi-Audy terpilih dan memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Sumatera Barat didominasi oleh budaya dan agama yang sangat erat kaitannya, dan hal itu membuat kader Partai Keadilan Sejahtera Mahyeldi meraih kesuksesan dan berpasangan dengan Audy kader Partai Persatuan Pembangunan dalam pemilihan kepala daerah yang mana Wakil Gubernur Nasrul Abit calon Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 lalu kalah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus untuk menjawab pertanyaan penelitian secara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa branding pasangan Mahyeldi-Audy pertama yaitu dengan kekuatan pasangan Mahyeldi-Audy adalah buya dan milenial. Kedua, keunikan pada pasangan Mahyeldi Audy yaitu buya yang merakyat dan milenial, selain itu keunikan pasangan Mahyeldi-Audy terdapat pada pakaian dan tagline. Ketiga, harapan pada pasangan Mahyeldi-Audy terdapat pada program unggul pasangan Mahyeldi-Audy yang menjadikan harapan bagi pendukung Mahyeldi-Audy untuk memenangkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020. Keempat, persepsi dan asosiasi yang dibangun pasangan Mahyeldi-Audy ialah kelompok milenial. Kelima, pengalaman dari pasangan Mahyeldi-Audy yang mana Mahyeldi memiliki pengalaman menjadi Walikota Padang. Keenam, evaluasi pada pasangan Mahyeldi-Audy yaitu pasangan Mahyeldi-Audy memiliki track record yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr Indah Adi Putri, M.IP. |
Uncontrolled Keywords: | Branding Politik, Mahyeldi-Audy, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | s1 Ilmu politik |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 07:02 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 07:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123267 |
Available Versions of this Item
-
BRANDING POLITIK PASANGAN MAHYELDI-AUDY DI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT TAHUN 2020. (deposited UNSPECIFIED)
- BRANDING POLITIK PASANGAN MAHYELDI-AUDY DI PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT TAHUN 2020. (deposited 16 Feb 2023 07:02) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |