Anteseden dan Konsekuensi Penerapan Learning Management Systems Selama Pandemi Covid-19: Studi di Universitas Andalas

Wulandari, Wayu Meilastri (2022) Anteseden dan Konsekuensi Penerapan Learning Management Systems Selama Pandemi Covid-19: Studi di Universitas Andalas. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (53kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (Tesis Full)
TESIS FULL_PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI PENERAPAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEMS SELAMA PANDEMI COVID-19: STUDI DI UNIVERSITAS ANDALAS Tesis oleh Wayu Meilastri Wulandari Pembimbing I : Dr. Rahmi Fahmy, S.E., MBA Pembimbing II: Dr. Hendra Lukito, S.E., M.M ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperluas (extend) studi tentang UTAUT (a unified theory of acceptance and use of technology) dalam konteks penerapan LMS di perguruan tinggi. Kami menguji pengaruh harapan kinerja, harapan usaha, pengaruh sosial, kondisi memfasilitasi, inovasi pribadi pada LMS. Juga, kami menguji pengaruh LMS pada kinerja belajar siswa. Data diperoleh melalui survei terhadap 325 mahasiswa di Universitas Andalas dan dianalisis menggunakan pendekatan structural equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performance expectancy (t-statistic 3.171 > 1,96, p-value 0.002 < 0,05), effort expectancy (t-statistic 6.355 > 1,96, p-value 0.000 < 0,05), facilitating conditions (t-statistic 2.536 > 1,96, p-value 0.012 < 0,05), personal innovativeness (t-statistic 2.435 > 1,96, p-value 0.015 < 0,05) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap LMS sedangkan social influence tidak signifikan mempengaruhi LMS. Terakhir, LMS memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap learning performance. Temuan ini berkontibusi pada penerapan LMS di perguruan tinggi. Oleh karena itu, Universitas Andalas perlu memperhatikan kepuasan pengguna (mahasiswa) terhadap fitur-fitur yang ada di dalam LMS. Kata kunci: Performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, personal innovativeness, LMS, learning performance.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Rahmi Fahmy, S.E, MBA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 30 Nov 2022 08:44
Last Modified: 30 Nov 2022 08:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/117676

Actions (login required)

View Item View Item