Pelaksanaan Pelayanan Publik di Pemerintahan Nagari Padang limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan

Yanri Amrialki, Yanri Amrialki (2016) Pelaksanaan Pelayanan Publik di Pemerintahan Nagari Padang limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Diploma thesis, Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text (Skripsi full Text)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Yanri Amrialki (0910832013) Jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas Padang 2016. Judul Skripsi Pelaksanaan Pelayanan Publik Di Pemerintahan Nagari Padang Limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan. Pembimbing I Drs. Tamrin M.Si Dan Pembimbing II Dewi Anggraini s.ip,M.Si. Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, Negara berkewajiban melayani setiap warga Negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelyanan publik yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Berangkat dari hal itu, pemerintahan Nagari Padang Limau Sundai diharuskan memberikan pelayanan publik yang memuaskan masyarakat sebagai penerima layanan. Nagari Padang Limau Sundai memiliki 4 jorong yaitu sibalabeh ateh, sibalabeh bawah, ranah sungai bomban, dan tanjuang durian, dengan bentuk pemerintahan yang seperti itu, mampukah pemerintahan Nagari Padang Limau Sundai memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh masyarakat Nagari Padang Limau Sundai. Untuk mendeskripsikan data yang peneliti temukan, peneliti mengunakan teori pelayanan publik, dengan metode penelitian kualitatif deskriptif. Cara pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu, wawancara, dokumentasi dan observasi. Dalam menganalisis data, digunakan data etik dan data emik, serta dalam pengambilan informan, peneliti lakukan secara purposive sampling. Adapun data yang peneliti temukan, pelayanan publik di pemerintahan Nagari Padang Limau Sundai, secara keseluruhan belumlah bisa dikatakan baik. Hal ini bisa dilihat dari, lima dimensi teori pelayanan publik yang peneliti gunakan, yaitu kualitas layanan, responsivitas, produktivitas, responsibilitas dan akuntabilitas, tiga diantaranya belumlah bisa memenuhi standar teori yang digunakan, yaitu dimensi produktivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Kata Kunci : pelaksanaan layanan, pemerintah Nagari, layanan Publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 27 Jun 2016 07:14
Last Modified: 27 Jun 2016 07:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11305

Actions (login required)

View Item View Item