Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada UMKM Chokato terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Payakumbuh

Firdaus, Annisa (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) pada UMKM Chokato terhadap Kepuasan Konsumen di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN..pdf - Published Version

Download (402kB)
[img] Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (423kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran bauran pemasaran 7P (marketing mix) pada UMKM Chokato serta untuk mengetahu bagaimana pengaruh bauran pemasaran tersebut terhadap kepuasan konsumen di UMKM Chokato.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini ialah menggunakan Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non probability sampling dengan jenis purposive sampling sehingga menghasilkan jumlah sampel sebanyak 43 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dalam berbelanja di UMKM Chokato mendapatkan niai skor rata-rata sebesar 2,86. Nilai skor rata-rata variabel bauran pemasaran (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) berada pada kategori baik, netral, dan tidak baik. Kategori baik untuk variabel produk saja, kategori netral untuk variabel lokasi, karyawan, proses, dan lingkungan fisik, kategori tidak baik untuk variabel harga dan promosi. Diantara tujuh variabel independent (X) yang diteliti hanya satu variabel yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) yaitu variabel promosi (X4). Berdasarkan hasil yang di dapat maka UMKM Chokato disarankan untuk dapat mempertahankan kualitas produk karena variabel tersebut mempunyai penilaian yang baik dari konsumen serta mampu mengaktifkan kembali media sosial sebagai sarana promosi agar masyarakat lebih mengenal usaha dari UMKM Chokato. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan konsumen, UMKM Chokato

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. M. Refdinal. M.Si
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kepuasan konsumen, UMKM Chokato
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:53
Last Modified: 20 Sep 2022 04:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112977

Actions (login required)

View Item View Item