,

Indah, Suryani (2016) ,. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS Skripsi, Juni 2016 INDAH SURYANI, No.BP.1411216105 PERBEDAAN ASUPAN ENERGI, PROTEIN DAN STATUS GIZI PADA ANAK PAUD YANG MENDAPATKAN PMT DENGAN ANAK PAUD YANG TIDAK MENDAPATKAN PMT DI DAERAH CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG BENGKULU TAHUN 2016 xi + 54 halaman, 18 tabel, 2 gambar, 14 lampiran ABSTRAK Tujuan Penelitian Salah satu usaha pemerintah dalam mencegah kekurangan gizi pada anak prasekolah adalah dengan mengadakan program penyediaan makanan tambahan (PMT) anak sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan asupan energi, . Metode Penelitian ini menggunakan desain cross sectional comparative study dengan sampel berjumlah 68 anak yang mendapatkan PMT dan 55 anak yang tidak mendapatkan PMT. Pengambilan sampel pada masing-masing sekolah dilakukan secara acak sistematik. Penelitian dilakukan pada anak berumur dibawah 5 tahun beserta orang tuanya untuk mengetahui kebiasaan makan anak. Penelitian dilakukan dari bulan Januari sampai dengan Mei 2016. Data diolah dan dianalisis menggunakan uji T independen dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata asupan energi anak PAUD yang mendapatkan PMT lebih besar dari pada rata-rata asupan energi anak PAUD yang tidak mendapatkan PMT. Begitu juga dengan asupan potein dan status gizinya. Hasil uji statistik menunjukkan terdapat perbedaan rata-rata asupan energi, protein dan status gizi pada anak PAUD yang mendapatkan PMT dengan anak PAUD yang tidak mendapatkan PMT dengan p value = 0,000. Kesimpulan Terdapat perbedaan rata-rata asupan energi, protein dan status gizi pada anak PAUD yang mendapatkan PMT dengan anak PAUD yang tidak mendapatkan PMT. Rata-rata kandungan energi dan protein PMT yang diberikan sudah sesuai dengan standar. Menu makanan anak yang mendapat PMT lebih bervariasi dari pada anak yang tidak mendapat PMT. Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya sekolah yang tidak memberikan PMT melakukan program pemberian makanan di sekolah untuk membantu memenuhi kebutuhan zat gizi anak. Daftar Pustaka : 41 (2002-2014) Kata Kunci : asupan, anak PAUD, PMT FACULTY OF PUBLIC HEALTH ANDALAS UNIVERSITY Undergraduete Thesis, Juni 2016 INDAH SURYANI, No.BP.1411216105 DIFFERENCES INTAKE OF ENERGY, PROTEIN AND NUTRITIONAL STATUS IN PRESCHOOL CHILDREN WITH SCHOOL FEEDING AND NON SCHOOL FEEDING IN CURUP KABUPATEN REJANG LEBONG BENGKULU 2016 xi +54 pages, 18 tables, 2 figure, 14 appendices ABSTRACT Research Objective One of government’s do for prevent malnutrition at preschool childrens is school feeding programs. This research for to know how differences intake of energy, protein end nutritional status in preschool children with scool feeding and non school feeding in Curup Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu 2016. Method This research used the cross sectional comparative study design with 68 respondents in school feeding and 55 respondents in non school feeding. Samples were taken from each school using systematic random. Research done on children under 5 years old and they mother to know child’s eating habits. The research conducted from January to May 2016. Data were analyzed using independent T-test with a confidence level of 95% (p value < 5%). Result The results showed that the average intake of energy, protein and nutritional status in preschool children with school feeding better than non school feeding. So there is a difference that the average intake of energy, protein and nutritional status in preschool children with school feeding and non school feeding with p value = 0,000. Conclusion There is a difference that the average intake of energy, protein and nutritional status in preschool children with school feeding and non school feeding. The average content of energy and protein in the food that is given in school complies with the standards. The diet of children who receive food from school more varied than in children who do not receive food from school. Based of this result schools that do not provide food to children do school feeding program to help meet the nutritional needs of children. Bibliography : 41 (2002-2014) Kata Kunci : intake, preschool childrens, school feeding

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 15 Jun 2016 04:24
Last Modified: 15 Jun 2016 04:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10749

Actions (login required)

View Item View Item