PENGARUH UMUR PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN EARNING PER SHARE(EPS) TERHADAP UNDERPRICING SAHAM PADA SAAT INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2020

Dinul, Hamdi (2022) PENGARUH UMUR PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN EARNING PER SHARE(EPS) TERHADAP UNDERPRICING SAHAM PADA SAAT INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak dinul hamdi.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1 Dinul hamdi.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (BAB V)
bab V dinul hamdi.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (443kB)
[img] Text (Skripsi full text)
skripsi utuh dinul hamdi 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan Dan Earning Per Share(Eps) Terhadap Underpricing Saham Pada Saat Initial Public Offering (IPO) Di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2020. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Underpricing. Variabel Independen dalam penelitian ini Umur Perusahaan, Ukuran Perusahaan dan Earning Per Share. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh Perusahaan yang melakukan Initial Public Offering pada periode 2017-2020. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data yang didapat melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengolah data dan menguji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Umur perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap underpricing saham pada saat melakukan Initial Public Offering (IPO), sedangkan variable Ukuran perusahaan dan Earning Per Share tidak berpengaruh signifikan terhadap underpricing saham pada saat melakukan Initial Public Offering (IPO).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 06 Jul 2022 08:55
Last Modified: 06 Jul 2022 08:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/107069

Actions (login required)

View Item View Item