Analisis Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Kemampuan Berwirausaha dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pedagang Kaki Lima di Kota Payakumbuh Sumatera Barat

., Nadia Analisis Pengaruh Karakteristik Wirausaha, Kemampuan Berwirausaha dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha Pedagang Kaki Lima di Kota Payakumbuh Sumatera Barat. ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, KEMAMPUAN BERWIRAUSAHA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT.

[img]
Preview
Text
Cover dan Abstrak Nadia 1710553014.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Nadia 1710553014.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V Nadia 1710553014.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Nadia 1710553014.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Nadia ( 1710553014 ).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh karakteristik wirausaha, kemampuan berwirausaha dan lokasi usaha terhadap keberhasilan usaha pedagang kaki lima di Kota Payakumbuh Sumatera Barat. Jenis penelitian adalah Explanatory Research, teknik pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling, metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dimana unit ukuran sampel adalah 40 pedagang kaki lima di Kota Payakumbuh dengan Time Horizon One shoot (Cross Section 2021), dan diolah mengunakan program SPSS versi 16. Hasil dari penelitian menemukan bahwa variabel karakteristik wirausaha dan kemampuan berwirausaha memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan usaha pedagang kaki lima di Kota Payakumbuh Sumatera Barat. Hal ini menjelaskan bahwa semakin baik karakteristik wirausaha dan kemampuan berwirausaha, maka semakin tinggi dalam keberhasilan usaha pedagang kaki lima Kota Payakumbuh. Implikasi penelitian ini pedagang kaki lima di Kota Payakumbuh melakukan strateginya dan memperkuat karakter yang dimiliki untuk menjalankan usaha, memiliki kemampuan dalam melihat semua peluang dan mengkoordinasikan usaha mereka sehingga disukai oleh para konsumen. Kata Kunci : Entrepreneurial Characteristics, Entrepreneurial Skill, Business Location, Business Success.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 May 2022 02:11
Last Modified: 17 May 2022 02:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/103412

Actions (login required)

View Item View Item