Triska, Wahyuni (2022) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DALAM PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TANDA LAPOR KEHILANGAN (SKTLK) PADA KEPOLISIAN RESORT KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (Bab IV Penutup)
Bab IV.pdf - Published Version Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (108kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayana publik. Pelayanan publik diatur di dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009, Kepolisian sebagai salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, perlindungan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan publik dalam pembuatan Surat Keterangan Tanda Kehilangan (SKTLK) pada Kepolisian Resort Kota Padang serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pelayanan dalam pembuatan Surat Keterangan Tanda Kehilangan (SKTLK) pada Kepolisian Resort Kota Padang. Penelitian dilaksankan di kantor Kepolisian Resort Kota Padang dengan metode penelitian yuridis empiris. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dilapangan (field research) dan data sekunder yang diperoleh melalui penelaahan kepustakaan (library research). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan publik dalam pembuatan surat keterangan tanda lapor kehilangan (SKLTK) sudah sesuai dengan Undang-Undang No.25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Terkait faktor yang mempengaruhi ada 2 yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung terdiri dari faktor perangkat aturan hukum dan sarana atau fasilitas, sedangkan faktor penghambat terdiri dari faktor aparatur penegak hukum dan faktor masyarakat dalam kelengkapan persyaratan. Kata Kunci : Pelayanan Publik, SKTLK, dan Kepolisian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 07:59 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 07:59 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101544 |
Actions (login required)
View Item |