ANALISIS GAMBARAN PSYCHOLOGICAL CAPITAL PADA PELAKU USAHA MIKRO YANG BERADA DI SEKITAR UNIVERSITAS DI KOTA PADANG PADA MASA PANDEMI COVID-19

Muhammad, Fadhil (2022) ANALISIS GAMBARAN PSYCHOLOGICAL CAPITAL PADA PELAKU USAHA MIKRO YANG BERADA DI SEKITAR UNIVERSITAS DI KOTA PADANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover + Abstrak.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan mengalihkan proses belajar mengajar ke rumah memberikan dampak kepada pelaku usaha, terutama pelaku usaha mikro yang berada di sekitar universitas. Sebagian pelaku usaha memilih untuk tutup dan sebagiannya lagi memilih untuk tetap beroperasi selama pandemi. Hal ini selain dipengaruhi oleh aspek fisik atau modal juga dipengaruhi oleh aspek psikologis. Salah satu aspek psikologi yang berpengaruh adalah psychological capital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat analisis gambaran psychological capital pada pelaku usaha mikro yang berada di sekitar universitas di Kota Padang pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Psychological Capital Quisionare. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik cluster sampling. Subjek penelitian terdiri dari 228 orang pelaku usaha mikro yang berada di sekitar universitas di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak 72 orang (31,6 %) pelaku usaha mikro di sekitar universitas di Kota Padang memiliki psychological capital pada tingkatan sangat tinggi, 140 orang (61,4%) memiliki psychological capital yang tinggi, 15 orang (6,6 %) memiliki psychological capital yang rendah, dan 1 orang (0,4 %) memiliki psychological capital pada tingkatan sangat rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Tri Rahayuningsih, S.Psi., MA
Uncontrolled Keywords: Psychological Capital, Pelaku Usaha Mikro , Pandemi COVID-19
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 09 Feb 2022 04:42
Last Modified: 09 Feb 2022 04:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99073

Actions (login required)

View Item View Item