Analisis Determinan Intensi Untuk Berdonasi pada Charitable Crowdfunding pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia

Sefriyana, Sefriyana (2021) Analisis Determinan Intensi Untuk Berdonasi pada Charitable Crowdfunding pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Sefriyana (1710521005).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Wabah penyakit Covid-19 yang belum juga berakhir menyebabkan berbagai kendala ekonomi bagi sebagian banyak orang karena tidak dapat bekerja seperti biasanya. Hal ini menggerakkan jiwa sosial baik individu, komunitas maupun organisasi untuk menggalang dana bagi yang membutuhkan di Kitabisa.com pada masa Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, norma sosial, persepsi risiko, kepercayaan, dan biaya keuangan terhadap intensi untuk berdonasi di Kitabisa.com. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatori dengan 285 responden yang pernah berdonasi di Kitabisa.com. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan pengelolaan datanya dilakukan dengan menggunakan software SemPLS 3.3.3. Hasil penelitian menunjukkan persepsi manfaat, norma sosial, kepercayaan, dan biaya keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap intensi untuk berdonasi, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap intensi untuk berdonasi pada charitable crowdfunding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Venny Darlis, SE, MRM
Uncontrolled Keywords: Kitabisa.com, Intensi untuk Berdonasi, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Norma Sosial, Persepsi Risiko, Kepercayaan, Biaya Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:54
Last Modified: 07 Feb 2022 07:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98815

Actions (login required)

View Item View Item