STUDI KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KONSULTAN PERENCANA DALAM PEMBANGUNAN GEDUNG DAN INFRASTRUKTUR KABUPATEN SOLOK

Rangga, Fernando (2021) STUDI KEPUASAN PENGGUNA JASA TERHADAP KINERJA KONSULTAN PERENCANA DALAM PEMBANGUNAN GEDUNG DAN INFRASTRUKTUR KABUPATEN SOLOK. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img] Text (Tesis Fulltext)
Tesis Fulltext.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Abstrak. Pembangunan Infrastruktur merupakan sebuah upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten solok dalam meningkatkan kemajuan ekonomi kerakyatan yang tertuang dalam 4 pilar pembangunan dalam rencana strategis Barenlitbang Kabupaten Solok Tahun 2016 – 2021. Dalam kegiatan pembangunan sebuah infrastruktur pihak-pihak yang terlibat dari ialah Penyedia jasa konsultan perencana yang juga mempunyai peran dalam mendampingi pihak pengguna jasa (Owner) dalam hal konsultasi, maka dari itu konsultan harus mempunyai pemahaman, pengalaman dan dapat menampung semua masukan atau keinginan dari pengguna jasa kemudian dituangkan dalam sebuah desain perencanaan. Dalam undang-undang nomor 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi yang mengatur haluan kemajuan jasa konstruksi untuk dapat mewujudkan sistem badan usaha yang kokoh,kredibel,dan hasil yang berkualitas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja konsultan perencana dengan menilai 26 variabel kepuasan pengguna jasa terhadap produk konsultan perencana melalui 3 (tiga) analisa dengan Analisis Kesenjangan (GAP), metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Dari hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa dari 26 (Dua Enam Variabel) yang diujikan kepada 38 (Tiga Puluh Delapan) responden diperoleh dirata-rata persentase kepuasan yang dirasakan oleh pengguna jasa sebesar 77,73% yang artinya pengguna jasa “Puas” terhadap produk yang dihasilkan oleh konsultan perencana.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: BENNY HIDAYAT, MT, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Konsultan Perencana, Analisis Kesenjangan (GAP), Kepuasan Pengguna Jasa
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 10 Mar 2022 01:33
Last Modified: 10 Mar 2022 01:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98589

Actions (login required)

View Item View Item