Hubungan Pola Makan dan Penyakit Infeksi dengan Status Gizi Baliat Usia 2-5 Tahun di Puskesmas Seberang Padang tahun 2021

Lifda, Syarif (2021) Hubungan Pola Makan dan Penyakit Infeksi dengan Status Gizi Baliat Usia 2-5 Tahun di Puskesmas Seberang Padang tahun 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Lifda Syarif_1911226004 - E SKRIPSI_compressed (1) (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan Masalah gizi yang paling banyak di Indonesia adalah gizi kurang.Kekurangan gizi adalah penyebab kematian dan menjadi penyebab pelemahan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Prevalensi balita gizi kurang Tahun 2020 di Puskesmas Seberang Padang sebesar 11,3 %. Salah satu penyebab terjadinya gizi kurang pada balita adalah pola makan dan penyakit infeksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pola makan dan penyakit infeksi dengan status gizi balita usia 2-5 tahun di masa pandemi Covid-19 Metode Penelitian ini menggunakan desain Cross Sectional, dilakukan bulan Januari-Agustus 2021. Sampel penelitian adalah balita usia 2-5 tahun di wilayah kerja Puskesmas Seberang Padang, sebanyak 138 orang. Data diperoleh dengan pengukuran langsung dan wawancara.Data dianalisa secara univariat, bivariat dan stratifikasi menggunakan SPSS dengan uji Chi Square dan tingkat kepercayaan 95%. Hasil Hasil analisis bivarat menunjukan variabel yang berhubungan dengan status gizi balita adalah pola makan dan penyakit infeksi (p<0,05). Hasil analisis stratifikasi menunjukan variabel pola asuh confounding hubungan pola makan dengan status gizi balita dan variabel pendapatan, kunjungan balita ke posyandu dan pola asuh counfonding hubungan penyakit infeksi dengan status gizi balita usia 2-5 tahun di masa pandemi dengan ΔPOR lebih dari 10%. Kesimpulan Pola makan dan penyakit infeksi berhubungan dengan status gizi balita pada masa pandemi. Daftar Pustaka : 68 (2013-2021)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.Azrimaidaliza, SKM.MKM
Uncontrolled Keywords: Pola Makan, Penyakit Infeksi, Status Gizi
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 04 Feb 2022 07:15
Last Modified: 04 Feb 2022 07:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98570

Actions (login required)

View Item View Item