ANALISIS PENGARUH ORIENTASI PEMBELAJARAN DAN INOVASI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS INDUSTRI KERAJINAN BORDIRAN DAN SULAMAN KOTA PARIAMAN)

MIRA, TRI WAHYUNI (2017) ANALISIS PENGARUH ORIENTASI PEMBELAJARAN DAN INOVASI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS INDUSTRI KERAJINAN BORDIRAN DAN SULAMAN KOTA PARIAMAN). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER AND ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK MIRA.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I revisi.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V MIRA.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA(8).pdf - Published Version

Download (417kB) | Preview
[img] Text (THESIS FULL TEXT)
thesis mira keseluruhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Studi dalam penelitian ini bertujuan untuk melihat 1). Bagaimana pengaruh orientasi pembelajaran terhadap kinerja perusahaan pada industri kerajinan bordiran dan sulaman di Kota Pariaman. 2). Bagaimana pengaruh inovasi pemasaran terhadap kinerja perusahaan pada industri kerajinan bordiran dan sulaman di Kota Pariaman. 3). Bagaimana pengaruh kinerja perusahaan dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada industri kerajinan bordiran dan sulaman di Kota Pariaman. Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh pengrajin atau usaha kerajinan sub sektor fashion dengan produk bordiran dan sulaman di 4 (Empat) wilayah sentra kerajinan Manggung, Nareh, Nareh Hilia, dan Balai Nareh. Desain penelitian ini bersifat Descriptive-explanatory dengan pendekatan kuantitatif untuk memperkuat argumentasi dan logika dalam menjawab dan mengimplementasikan dugaan yang akan diuraikan dalam daftar pertanyaan (kusioner) yang telah diajukan dan diisikan oleh para pengrajin sulaman dan bordiran dan selanjutnya data ini dinilai dengan menggunakan pendekatan Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model = SEM). Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa orientasi pembelajaran dan inovasi pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran dalam meningkatkan keunggulan bersaing kecuali indikator variabel keterbukaan pemikiran, orientasi pelanggan, ukuran input, dan posisi keunggulan bersaing. Hal ini tentunya kembali pada kondisi usaha kerajinan bordiran dan sulaman di Kota Pariaman secara umum manajemen usaha yang masih tradisional, tingkat pendidikan pemilik yang masih rendah, modal dan aset usaha masih kecil, dan keterbatasan akses terhadap informasi dan teknologi di bidang industri tekstil dan fashion.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. SYAFRIZAL, SE.ME
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Orientasi Pembelajaran, Inovasi Pemasaran, Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 29 Dec 2021 04:12
Last Modified: 29 Dec 2021 04:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/96604

Actions (login required)

View Item View Item