Implementasi city branding Kota Solok

Prima Ahmad, Hanif (2021) Implementasi city branding Kota Solok. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstract Hanif.pdf - Published Version

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
BAB I pendahuluan.pdf - Published Version

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB V Hanif.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
Daftar Pustaka Hanif.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img] Text (skripsi fulltext)
full skripsi text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

City branding merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah kota kepada khalayak umum. City branding bertujuan untuk meningkatkan pembangunan daerah tersebut demi kesejahteraan bersama, seperti yang sedang dilakukan oleh Kota Solok. City branding yang dilakukan Kota Solok ini membuat peneliti tertarik untuk mengangkat menjadi sebuah topik penelitian. Peneliti melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mendeskripsikan implementasi city branding Kota Solok serta hambatan yang sedang dihadapi dalam mengimplementasikan city branding. Dalam pembahasan ini, peneliti menggunakan teori P.E.N.C.I.L.S sebagai landasan dalam mendeskripsikan implementasi city branding. Peneliti menggunakan teori penelitian kualitataif dengan pendekatan deskriptif. Peneliti menggunakan paradigma Post-Positivik dengan alasan untuk mendeskripsikan implementasi city branding. Pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti terdiri atas tiga metode, yaitu wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Implementasi city branding Kota Solok sudah berjalan namun masih terdapat kekurangan. Dinas Pariwisata Kota Solok terus berupaya dalam menutupi kekurangan tersebut dengan mensosialisasikan dan membuat pelatihan terhadap masyarakat Kota Solok dalam menghadapi city branding. Kata Kunci: City Branding, Implementasi, Kota Solok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sarmiati, M.SI
Uncontrolled Keywords: City Branding, Implementasi, Kota Solok.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 30 Nov 2021 08:10
Last Modified: 30 Nov 2021 08:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95750

Actions (login required)

View Item View Item