Aktivitas Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Keselamatan Pelayaran Melalui Penggunaan Radio Pantai (Studi Deskriptif di Wilayah Kerja Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur)

Rizky, Fajar Setiawan (2021) Aktivitas Pelayanan Prima Untuk Meningkatkan Keselamatan Pelayaran Melalui Penggunaan Radio Pantai (Studi Deskriptif di Wilayah Kerja Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan aktivitas pelayanan prima yang dilakukan oleh Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur untuk meningkatkan keselamatan pelayaran dengan menggunakan radio pantai, serta untuk mengetahui bentuk pelayanan yang diberikan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kendali organisasi. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-positivisme. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada aktivitas pelayanan prima di Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan seperti pelaksanaan sistem kerja, pelaksanaan prosedur pelayanan, penggunaan radio pantai dan sarana pendukung, serta penerapan peraturan dan regulasi. Setiap kegiatan yang dilakukan tersebut sejalan dengan teori kendali organisasi, yaitu mengenai cara kendali untuk mencapai tujuan sebuah organisasi. Bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan oleh Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur merupakan bentuk pelayanan jasa yang berkaitan dengan penyediaan dan penyelenggaraan transportasi laut untuk meningkatkan keselamatan pelayaran. Bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan oleh Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur seperti jaga dengar marabahaya, komunikasi koordinasi pencarian dan pertolongan, penentuan lokasi musibah, penyebaran informasi keselamatan pelayaran, dan komunikasi radio umum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keselamatan Pelayaran, Pelayanan Prima, Stasiun Radio Pantai Teluk Bayur
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 16 Nov 2021 07:16
Last Modified: 16 Nov 2021 07:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94427

Actions (login required)

View Item View Item