ANALISIS PELAYANAN PANTI WERDHA DALAM MEMPENGARUHI FAKTOR STRES PADA LANJUT USIA DI WISMA CINTA KASIH KOTA PADANG TAHUN 2020

Sawias, Alvira Novia (2021) ANALISIS PELAYANAN PANTI WERDHA DALAM MEMPENGARUHI FAKTOR STRES PADA LANJUT USIA DI WISMA CINTA KASIH KOTA PADANG TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI TEKS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Tempat tinggal memiliki pengaruh dan peranan penting terhadap kualitas kehidupan lansia. Lansia tinggal di rumah bersama keluarga secara fisik, psikologis, dan kepuasannya terhadap lingkungan lebih tinggi dari pada lansia yang tinggal di panti werdha. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pelayanan panti werdha dalam mempengaruhi faktor stres pada lanjut usia di Wisma Cinta Kasih. Metode Desain penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik penentuan informan secara berbeda, di Wisma Cinta Kasih dengan bulan agustus 2020-juni 2021 10 orang informan. Metode pengumpulan data observasi dan wawancara mendalam, analisis data adalah teknik triangulasi sumber. Hasil Komponen input terdiri dari tenaga kesehatan, sarana-prasarana, dana, dan metode di wisma cinta kasih telah terlaksanakan dengan baik dan cukup untuk menunjang kebutuhan lansia. Komponen proses yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan, serta output dan outcome mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan dan telah berjalan sesuai standar yang ditetapkan pemilik wisma cinta kasih, namun masih ada terdapat kendala yang dihadapi. Kesimpulan Pelayanan wisma cinta kasih pada lansia telah memadai dan mencukupi, proses pelayanan wisma cinta kasih dalam melaksanakan pelayanan kegiatan sudah berjalan sesuai dengan kebutuhan lansia, dan apa yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan pada pelayanan wisma cinta kasih bisa mengatasi permasalahan yang terjadi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Yessy Markolinda, S.Si, M.Repro
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Panti Werdha, Faktor Stres,Lansia
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 04 Aug 2021 04:49
Last Modified: 04 Aug 2021 04:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78942

Actions (login required)

View Item View Item