Septika, Nanda Adlia (2021) Gambaran Orientasi Seksual Pada Remaja KPopers yang Bermain Roleplayer. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (431kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Anonimitas dan perilaku bertukar peran jenis kelamin pada pemain roleplayer, secara tidak langsung menyebabkan roleplayer menjadi lingkungan dengan paparan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran orientasi seksual pada remaja KPopers yang bermain roleplayer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode pengambilan data yang digunakan ialah metode wawancara yang kemudian dianalisis dengan metode interpretative phenomenological analysis (IPA). Penelitian dilakukan kepada tiga orang partisipan dengan rentang usia 16-22 tahun yang merupakan KPopers yang bermain roleplayer. Hasil penelitian ini menggambarkan orientasi seksual remaja KPopers yang bermain roleplayer berupa enam tema orientasi seksual yang ditemukan. Tema tersebut ialah awareness of LGBT, identity confusion, cover behavior, sexual attraction, sexual behavior, dan tolerance of LGBT. Kata kunci: Orientasi Seksual, Roleplayer, KPopers, Remaja
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | s1 psikologi psikologi |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 07:01 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 07:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/78105 |
Actions (login required)
View Item |