PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KETERIKATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. SEMEN PADANG

PUTRI, INTAN SUCI PULUNGAN (2020) PENGARUH LOCUS OF CONTROL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KETERIKATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. SEMEN PADANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
TESIS FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kesuksesan pencapaian tujuan organisasi tergantung kepada sumber daya yang dimiliki, tidak terkecuali sumber daya manusia. Tanpa adanya sumber daya manusia, maka sumber daya lainya tidak akan berguna dan kurang bermanfaat untuk mencatat tujuan organisasi. Suatu organisasi bisa dikatakan berhasil dalam membangun sumber daya manusia apabila karyawan-karyawannya bekerja dengan baik sesuai kebutuhan organisasi. Keberhasilan organisasi terlihat dari kinerja karyawannya, apabila kinerja nya baik, maka organisasi bisa mencapai tujuannya dan begitu juga sebaliknya, jika kinerja karyawan buruk, maka organisasi sulit untuk mencapai tujuannya, untuk itu organisasi harus mampu membangun sumber daya manusianya yang tercermin dari kinerja karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh locus of control dan efikasi diri terhadap kinerja karyawan dengan keterikatan karyawan sebagai variabel intervening pada PT. Semen Padang. Penelitian ini mengggunakan teknik Analisis Data menggunakan software SPSS versi 15.0, dimana sebelumnya digunakan uji validitas, reliabilitas, inner model, uji hipotesis, dan uji efek mediasi. Hasil penelitian menunjukan Locus of Control berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keterikatan Karyawan karyawan PT Semen Padang, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan pada karyawan PT Semen Padang, locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Semen Padang, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada karyawan PT Semen Padang, keterikatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada karyawan PT Semen Padang, terdapat adanya peran mediasi keterikatan karyawan pada hubungan locus of control terhadap kinerja pada PT.Semen Padang, terdapat adanya peran mediasi keterikatan karyawan pada hubungan locus of control terhadap kinerja kayawan pada PT. Semen Padang.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. HARIF AMALI RIVAI, SE, MSi
Uncontrolled Keywords: Locus of Control, Efikasi Diri, Kinerja Karyawan, Keterikatan Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:18
Last Modified: 15 Jul 2021 04:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/77283

Actions (login required)

View Item View Item