PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PENERAPAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA (Studi Pada Kesekretariatan Daerah Provinsi Sumatera Barat)

AISYIATUL, WAHYUNI (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PENERAPAN ANGGARAN BERBASIS KINERJA (Studi Pada Kesekretariatan Daerah Provinsi Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstark.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap penerapan anggaran berbasis kinerja. Dalam penelitian ini peneliti mengkaji penerapan anggaran berbasis kinerja pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan variabel bebas yaitu gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi. Variabel ini dipilih karena gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi merupakan faktor-faktor yang akan menentukan faktor lain dalam organisasi seperti sumber daya manusia, penyempurnaan administrasi, penghargaan dan hukuman, serta keinginan yang kuat untuk berhasil. Populasi dalam penelitian ini adalah personel yang terkait dengan proses penerapan penganggaran berbasis kinerja pada sekretariat daerah provinsi sumatera barat . pengambilan sampel diambil dengan menggunakan metode survey , sehingga jumlah sampel sebanyak 51 responden. Metode pengambilan data primer yang digunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahn teknik analisis regresi berganda. Hasil dari pengujian hipotesis didalam penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan anggaran berbasis kinerja. Komitmen organisasi juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penerapan anggaran berbasis kinerja. Secara simultan, gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap penerapan anggaran berbasis kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM, Ak, CA, CRGP
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 May 2021 01:55
Last Modified: 17 May 2021 01:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/75140

Actions (login required)

View Item View Item