Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19 dengan Menggunakan Evaluasi I-Learning dan Mata Kuliah: Studi Kasus Fakultas Ekonomi UNAND

Neri, Faradina (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19 dengan Menggunakan Evaluasi I-Learning dan Mata Kuliah: Studi Kasus Fakultas Ekonomi UNAND. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak..pdf - Published Version

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full textt)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh_Neri Faradina_1710512041.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer cross section dengan jumlah sampel sebanyak 3979 responden. Analisis yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan software Smartpls. Pengujian validitas sampel dilakukan dengan uji loading factor, average variance extracted (AVE), fornell larcker criterion, dan cross loading. Sedangkan pengujian uji reliabilitas menggunakan composite reliability dan cronbach’s alpha. Uji validitas sampel menggunakan loading factor, average variance extracted (AVE), fornell larcker criterion, dan cross loading menunjukkan nilai yang valid dan baik. Pengujian reliabilitas menggunakan composite reliability dan cronbach’s alpha menunjukkan nilai yang reliable. Berdasarkan hasil pengujian, seluruh indikator variabel telah memenuhi syarat uji validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa evaluasi i-learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dan evaluasi mata kuliah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Nasri Bachtiar, SE, MS
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Mahasiswa, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: s1 ekonomi pembagunan
Date Deposited: 30 Apr 2021 02:13
Last Modified: 30 Apr 2021 02:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/74861

Actions (login required)

View Item View Item