Dita, Maharani Rizkia Fitri (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sayuran Hidroponik Hydro Garden Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (124kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Usaha sayuran hidroponik di Kota Padang semakin berkembang membuat Hydro Garden Padang sebagai salah satu usaha sayuran hidroponik harus mampu bersaing dengan meningkatkan kualitasnya dengan tujuan untuk menjaga konsumen lama dan menambah konsumen baru. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan karakteristik konsumen sayuran hidroponik Hydro Garden Padang dan (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap sayuran hidroponik Hydro Garden Padang. Metode yang digunakan adalah metode survai dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability, yaitu dengan cara accidental sampling. Data dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menujukkan bahwa konsumen sayuran hidroponik Hydro Garden Padang sebagian besar berjenis kelamin perempuan, berusia 25-35 tahun, sudah menikah, jumlah anggota keluarga 4 orang, pendidikan terakhir sarjana, pekerjaan pegawai swasta, dan berpendapatan lebih dari Rp 2.500.000 per bulan. Hasil Importance Performance Analysis (IPA) menjelaskan atribut yang harus diperbaiki adalah kemasan sayuran hidroponik. Berdasarkan nilai index kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI), diketahui bahwa nilai CSI adalah sebesar 0,68 dimana berada pada range 0,66-0,80. Dengan demikian, keseluruhan atribut sayur hidroponik Hydro Garden Padang dapat dikatakan sudah memuaskan konsumennya. Adapun saran yang dapat diberikan yaitu Hydro Garden Padang diharapkan dapat memperbaiki kemasan sayuran hidroponiknya serta mempertahankan atau meningkatkan atribut yang dinilai sangat baik kinerjanya oleh konsumen sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen sayuran hidroponik Hydro Garden Padang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rina Sari, SP. MSi |
Uncontrolled Keywords: | Sayuran Hidroponik, Karakteristik Konsumen, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 07:53 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 07:53 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73692 |
Actions (login required)
View Item |