PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY Studi Kasus : Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Pada Bursa Efek Indonesia (BEI)

Ana, Muliasari (2021) PENGARUH KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY Studi Kasus : Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahan yang berhubungan dengan pengembangan ekonomi berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup sosial karena memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan tersebut berada. Kinerja keuangan mencerminkan sejauh mana kesehatan keuangan perusahaan selama periode tertentu. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengidentifikasi pengaruh kinerja keuangan perusahaan terhadap CSR. Kinerja keuangan perusahaan diwakilkan oleh Return on Asset (ROA) dan Return on Equity (ROE). CSR diukur dengan menggunakan index Global Reporting Initiative (GRI). Penelitian ini dilakukan di perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2019. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 57 perusahaan. Selanjutnya, sampel dari perusahaan tersebut diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2019. Metode yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda, dimana sebelumnya akan dilakukan pengujian statistik dengan menggunakan uji statistika deskriptif dan uji asumsi klasik. Hasil yang diperoleh setelah melakukan penelitian yaitu tidak adanya pengaruh signifikan antara CSR terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Alizar Hasan, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, kinerja keuangan, Return on Asset, Return on Equity
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > Industri
Depositing User: S1 Teknik Industri
Date Deposited: 31 Mar 2021 03:54
Last Modified: 31 Mar 2021 03:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/73512

Actions (login required)

View Item View Item