“PENGARUH TOURIST SATISFACTION, TOURIST EXPERIENCE, DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN MANCANEGARA KE KABUPATEN MENTAWAI SUMATERA BARAT”

Radhiatul, Fadhilah (2021) “PENGARUH TOURIST SATISFACTION, TOURIST EXPERIENCE, DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATAWAN MANCANEGARA KE KABUPATEN MENTAWAI SUMATERA BARAT”. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak + Cover)
Abstrak + Cover.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN-dikonversi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup-dikonversi.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
Skripsi full Text-converted-compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tourists satisfaction, Tourist Experience, dan Destination Image terhadap revisit intention wisatawan mancanegara di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan jenis investigasi yang dilakukan adalah studi kausal (causal study). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh wisatawan mancanegara di Kepulauan Mentawai. Sampel pada penelitian ini sebanyak 130 sampel. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengambilan sampel non-probabilitas (non-probability sampling) yaitu purposive sampling, Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi lapangan (field research), pengumpulan data dilakukan dengan cara pengisian kuisioner. Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sumber data primer adalah responden individu, kelompok, dan internet. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tourist Satisfaction berpengaruh positif secara signifikan terhadap Revisit Intention, Tourist Experience berpengaruh positif secara signifikan terhadap revisit intention dan Destination Image berpengaruh positif secara signifikan terhadap revisit intention. Tourist Satisfaction, Tourist Experience, dan Destination image dapat mempengaruhi Revisit Intention sebesar 35,3 %, sedangkan sisanya sebesar 64,7 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE, M,Si
Uncontrolled Keywords: Tourists Satisfaction, Tourist Experience, Destination Image, Revisit Intention
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:05
Last Modified: 18 Feb 2021 08:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/72359

Actions (login required)

View Item View Item