Rahayu, Kurnia Sri (2020) Analisa Hubungan Volume, Kecepatan dan Kepadatan Lalu Lintas Pada Jalan Nasional Arteri Primer Dengan Klasifikasi Medan Berbukit Di Kota Padang Panjang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
UPLOAD COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (Pendahuluan)
UPLOAD BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (Penutup)
UPLOAD PENUTUP ATAU KESIMPULAN.pdf - Published Version Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
UPLOAD DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (118kB) | Preview |
|
Text (TUGAS AKHIR FULL TEXT)
UPLOAD TUGAS AKHIR - KURNIA SRI RAHAYU (1510921075).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Banyaknya kendaraan yang melintas dari arah Padang dan Padang Panjang mempengaruhi kinerja lalu lintas di sepanjang Jalan Sutan Syahrir Kota Padang Panjang. Keadaan medan perbukitan mempengaruhi kinerja lalu lintas, sehingga Jalan Sutan Syahrir ini memerlukan perhatian khusus dikarenakan meupakan salah satu jalan arteri nasional.. Studi ini dilakukan di ruas Jalan Sutan Syahrir selama 48 jam untuk satu jalan yang dilakukan pada jam 00.00-24.00 selama 2 hari survey dari kedua arah. Penelitian ini menggambarkan hubungan antara proporsi seluruh kendaraan dengan volume, kecepatan, dan kepadatan. Dengan menggunakan analisa regresi pada model hubungan arus lalu lintas didapat hubungan matematis antara volume-kecepatan-kepadatan dan koefisien determinasi (). Pada Jl. Sutan Syahrir, untuk klafikasi medan kemiringan medan sebesar 4,399%, sedangkan proporsi kendaraan tertinggi terdapat pada mobil penumpang sebesar 57 %. Hasil nilai koefisien determinasi untuk hubungan volume dan kecepatan yang didapat sebesar 0,0481dari arah. Padang Panjang dan 0,2659 dari arah Padang. Untuk hubungan volume dan kepadatan arus lalu lintas didapat hasil nilai determinasi sebesar 0,9146 dari arah Padang dan 0,9533 dari arah Padang Panjang. Untuk hubungan kepadatan dan kecepatan arus lalu lintas didapat nilai koefisien determinasi sebesar 0,5083 dari arah Padang dan 0,162 dari arah Padang Panjang. Berdasarkan permodelan Greenshield, Greenberg dan Underwood permodelan yang cocok dan sesuai Jl. Sutan Syahrir adalah metode Greenshield. Kata Kunci : Volume - Kecepatan - Kepadatan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Yossyafra, Ph. D |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sipil |
Depositing User: | s1 Teknik Sipil |
Date Deposited: | 08 Mar 2021 08:17 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 08:17 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/71168 |
Actions (login required)
View Item |