Citra, Dwi Putri (2020) Kinerja PDAM Kota Padang dalam Penyedian Air Bersih bagi Masyarakat Kota Padang Panjang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (444kB) | Preview |
|
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (39kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Citra Dwi Putri, Nomor BP 1510841030, Kinerja PDAM Kota Padang Panjang Dalam Penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat Kota Padang Panjang, Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Andalas, Padang, 2020. Dibimbing oleh Kusdarini, S.IP, M. PA dan Dr. Roni Ekha Putera, M.PA. Skripsi ini terdiri dari 128 halaman dengan referensi 9 Buku Teori dan 2 Buku Metode Penelitian, 4 skripsi, 13 dokumen penunjang dan 1 sumber internet. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya sumber daya air yang dimiliki oleh PDAM Kota Padang Panjang. Dan PDAM Kota Padang Panjang juga memiliki gebrakan berupa kegiatan yang tidak dimiliki oleh PDAM lain yang ada di wilayah Sumatera Barat. Tapi dalam realitanya PDAM Kota Padang Panjang belum bisa memberikan pelayanan yang sama kepada semua daerah pelayanannya. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan kinerja PDAM Kota Padang Panjang Dalam Penyediaan Air Bersih Bagi Masyarakat Kota Padang Panjang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data yang diperoleh dilakukan melalui teknik triangulasi sumber. Teori yang digunakan pada penelitian adalah teori kinerja menurut Wibowo yang terdiri dari empat variabel, yaitu masukan, proses, keluaran, dan manfaat. Hasil penelitian menunjukan dari keempat variabel yang dikemukakan oleh Wibowo, maka dapat disimpulkan bahwa kinerja PDAM Kota Padang Panjang dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Padang Panjang belum tercapai secara maksimal. Kegiatan penyediaan air bersih oleh PDAM Kota Padang Panjang bagi masyarakat masih ada beberapa kendala. Disebabkan oleh beberapa indikator yang belum maksimal, seperti kapabilitas sumber daya manusia yang belum merata, sumber air yang dimiliki oleh PDAM belum semuanya memenuhi syarat dan ketentuan Kemenkes. Pelaksanaan kegiatan atau program yang dimiliki oleh PDAM Kota Padang Panjang belum diketahui oleh semua masyarakat Kota Padang Panjang. Monitoring dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan oleh pihak PDAM diawal perencanaan. Namun, jika dilihat dari manfaat yang dihasilkan dari upaya PDAM dalam memberikan air bersih kepada masyarakat PDAM dapat memberikan pelayanan yang tanggap dan cepat dalam setiap pengaduan masyarakat, sehingga dapat menekan angka kehilangan air oleh PDAM. Kata kunci: Kinerja, PDAM, dan Air Bersih
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Kusdarini |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, PDAM, dan Air Bersih |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Depositing User: | s1 ilmu administrasi negara |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 08:21 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 08:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/71080 |
Actions (login required)
View Item |