Hubungan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Pemberian Makanan Dengan Asupan Makanan Pada Pasien Rawat Inap Diruangan Ambun Pagi RSUP Dr.M. Djamil Padang Tahun 2020

Alma, Oktavia Aury (2020) Hubungan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Pemberian Makanan Dengan Asupan Makanan Pada Pasien Rawat Inap Diruangan Ambun Pagi RSUP Dr.M. Djamil Padang Tahun 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK .pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 SKRIPSI ALMA OKTAVIA AURY.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 6 SKRIPSI ALMA OKTAVIA AURY.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_ALMA OKTAVIA AURY.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Mengetahui hubungan kepuasan ketepatan waktu pembagian makanan, cita rasa makanan, sikap pramusaji, kebersihan alat makan, variasi menu, sikap ahli gizi berhubungan dengan asupan makanan pada pasien rawat inap di ruangan Ambun Pagi RSUP. DR. M. Djamil Padang tahun 2020. Metode Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain cross-sectional Penelitian ini dilakukan pada bulan September 2020. Populasinya semua pasien rawat inap ruangan kelas I Ambun Pagi RSUP DR. M. Djamil Padang yang mendapatkan makanan biasa dengan sampel sebanyak 35 responden. Cara pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrument yang digunakan Nutrisurvey, wawancara, kuisioner dan food weighing Uji statistika yang digunakan adalah uji chi square. Hasil Hasil penelitian didapatkan 51,4% pasien memiliki asupan makanan baik dan 62,9% pasien tidak puas terhadap pelayanan pemberian makanan. Hasil uji statistik menunjukkan tidak adanya hubungan yang signifikan antara kepuasan pasien dengan asupan makanan (p=0,879) yaitu ketepatan waktu pembagian makan (p=1,000), cita rasa makanan (p=0,264), sikap pramusaji (p=0,222), kebersihan alat makan (p=1,000), variasi menu (p=0,632), ahli gizi (p=0,264). Kesimpulan Lebih dari separuh pasien memiliki asupan makanan yang baik. Tetapi tidak ada kepuasan pasien terhadap pelayanan pemberian makanan yang berhubungan dengan asupan makan pada pasien rawat inap diruangan Ambun Pagi RSUP. DR. M. Djamil Padang tahun 2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Hafifatul Auliya Rahmy, SKM, MKM
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Penyelenggaraan Makanan, Asupan Makanan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 10 Feb 2021 03:05
Last Modified: 10 Feb 2021 03:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/70911

Actions (login required)

View Item View Item