Pembangunan Sistem Informasi Konseling dan Pengelolaan Klinik Hewan Berbasis Web pada Delta Pet Shop & Animal Medical Care

Fajar, Wirya Putra (2020) Pembangunan Sistem Informasi Konseling dan Pengelolaan Klinik Hewan Berbasis Web pada Delta Pet Shop & Animal Medical Care. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover TA + Abstract)
Cover TA+abstract.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (Bab Akhir)
Penutup kesimpulan.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (316kB)
[img] Text (Tugas Akhir Utuh)
laporan-akhir utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Delta Pet Shop dan Animal Medical Care merupakan salah satu pet shop yang berada di kota Padang Sumatera Barat yang terdapat praktek dokter hewan untuk melayani tindakan medis pada hewan. Transaksi pemesanan dan pelayanan medis hewan pada klinik ini masih menggunakan buku besar dan pada saat pelayanan konseling dan pengobatan hewan masih bayak ditemukan kendala dalam pengelolaan layanan medis pada hewan peliharaan. Kendala-kendala yang ada dalam sistem pengelolaan layanan medis yang sedang berjalan diantaranya waktu pendaftaran dan waktu tunggu yang lama terhadap pelanggan terutama pada saat ramai pengunjung, kendala pada proses pembayaran seperti kesalahan penghitungan dalam penulisan pada bukti pembayaran layanan medis dan juga sistem konseling yang harus berkunjung ke klinik sehingga sulit untuk memberi pertolongan pertama pada hewan yang sakit. Penulis melakukan perancangan dan pembuatan sistem layanan klinik hewan ini bertujuan untuk mengatasi kendala yang ada dan meningkatkan pelayanan medis, oleh karena itu dibutuhkan aplikasi konseling dan pengelolaan dalam pelayanan kesehatan hewan. Pada aplikasi ini juga terdapat sistem berbalas pesan untuk mempermudah memberi pertolongan pertama kepada hewan yang di duga memiliki gejela penyakit. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode waterfall yang terdiri dari tahap analysis, design, coding dan testing. Aplikasi ini menggunakan web-service dan dalam perancangannya menggunakan Framework Laravel dan pemograman PHP. Dengan aplikasi ini dapat meningkatkan pengelolaan pelayanan medis pada klinik hewan agar lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Haris Suryamen, M.Sc
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 10 Dec 2020 06:39
Last Modified: 10 Dec 2020 06:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/66666

Actions (login required)

View Item View Item