Aulia, Nabilah (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak dan Kesadaran Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang 2. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I Aulia Nabilah-watermark.pdf - Published Version Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V Aulia Nabilah-watermark.pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Aulia Nabilah-watermark.pdf - Published Version Download (119kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Fiskus, Sanksi Pajak dan Kesadaran perpajakan terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang 2. Dalam penelitian ini menggunakan Desain Kausalitas. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 204.168 wajib pajak. sampel penelitian yang diambil adalah sebanyak 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Alat yang digunakan untuk mengolah data adalah SamrtPLS Versi 3. Hasil penelitian ditemukan (1) Sanksi Pajak tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Sehingga hipotesis penelitian pertama tidak diterima, (2) Kesadaran Pajak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Sehingga hipotesis kedua pada penelitian ini diterima. (3) Kualitas Pelayanan pajak memiliki pengarug positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, maka hipotesis ketiga pada penelitian ini diterima. Instansi pajak sebagai instansi pemungut pajak dari wajib pajak harus terus meningkatkan kualitas pelayanan pajak, baik yang berupa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas lainnya, sehingga dapat mendorong wajib pajak untuk patuh dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Aries Tanno, SE, M.Si, Ak, CA. |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan fiskus, sanksi perpajakan,kesadaran perpajakan , kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | S1 Akuntansi Akuntansi |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 06:43 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 06:43 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/65291 |
Actions (login required)
View Item |