Studi Karakteristik Jasa Transportasi Online Terhadap Kepuasan dan Mobilitas bagi Ibu Rumah Tangga di Kota Padang (Studi Kasus Terhadap Go-jek di Kota Padang)

Mohammad, Syahdan Manufandu (2020) Studi Karakteristik Jasa Transportasi Online Terhadap Kepuasan dan Mobilitas bagi Ibu Rumah Tangga di Kota Padang (Studi Kasus Terhadap Go-jek di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Mohammad Syahdan Manufandu 1310929001.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 (Pendahuluan) Mohammad Syahdan Manufandu 1310929001.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB akhir (Penutup atau Kesimpulan) Mohammad Syahdan Manufandu 1310929001.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Mohammad Syahdan Manufandu 1310929001.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
TA FULL Mohammad Syahdan Manufandu 1310929001.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kebutuhan akan transportasi yang praktis dan cepat semakin meningkat di kalangan Mahasiswa di kota Padang, terutama tuntutan bagi Ibu Rumah Tangga untuk keperluan sehari-hari dan perlunya solusi alternatif di saat kendaraan pribadi mengalami mogok ataupun moda transportasi umum tidak lagi efisien dari segi waktu. Maka transportasi umum berbasis online hadir di kota Padang untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan Kehadiran moda transportasi umum online dan mulai mainstream di kalangan Ibu Rumah Tangga, maka dapat dijadikan tolak ukur dengan melihat karakteristik dari konsumen tersebut. Adapun tujuan akhir dari penelitian ini adalah mengetahui karakteristik konsumen angkutan berbasis online di kota Padang. Dengan pesatnya perkembangan transportasi berbasis online ini, akhirnya terjadi persaingan dengan moda transportasi umum lainnya di kota Padang. Metode penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif dan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan responden merupakan Ibu Rumah Tangga pengguna angkutan berbasis online di kota Padang. Angkutan umum berbasis online yang dipilih pada penelitian ini adalah Go-Jek. Berdasarkan hasil dari analisa deskriptif, Ibu Rumah Tangga sebagai pengguna jasa angkutan online (GO-JEK) merasa sangat puas adapun beberapa factor : 1. Kualitas pelayanan yang baik, 2.tarif sendiri mengalami kenaikan mengakibatkan keluhan dari responden, 3. Kepuasan : responeden kurang puas dengan kenaikan tariff, 4.rekomendasi konsumen: konsumen tidak merasa keberatan untuk merekomendasi kan (GO-JEK) karena kemudahan, keramahan sikap driver dan kernyamanan dan jeamanan selama berkendara, akan tetapi tidak untuk tarif. Kata kunci : Angkutan Umum Berbasis Online, Ibu Rumah Tangga, Analisis deskriptif

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: MUHAMMAD AMINSYAH, MT
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:12
Last Modified: 03 Nov 2020 07:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/63966

Actions (login required)

View Item View Item