HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU, KELUARGA DAN LINGKUNGAN DENGAN KONSUMSI BUAH DAN SAYUR SISWA SDN GUGUS VII KURANJI PADANG

Indah, Marti Lova (2020) HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU, KELUARGA DAN LINGKUNGAN DENGAN KONSUMSI BUAH DAN SAYUR SISWA SDN GUGUS VII KURANJI PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
TEKS (COVER DAN ABSTRAK).pdf - Published Version

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB 6 (PENUTUP DAN KESIMPULAN).pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEKS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Buah dan sayur merupakan sumber pangan yang kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, perkembangan, dan pertumbuhan terutama bagi anak usia sekolah dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan karakteristik individu, keluarga dan lingkungan dengan konsumsi buah dan sayur pada siswa SDN 13, 34 dan 46 Kuranji Kota Padang tahun 2020.Metode: penelitian bersifat kuantitatif dengan desain cross sectional study. Jumlah sampel 95 siswa dengan teknik systematic random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik wawancara. Analisis data terdiri dari analisis univariat dan bivariat dengan menggunakan uji statistik Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa kurang dalam konsumsi buah dan sayur (68,4%). Hasil analisis bivariat diketahui variabel yang berhubungan dengan konsumsi buah dan sayur adalah pengetahuan, kesukaan, pendidikan ibu, pendapatan keluarga, dan ketersediaan. Adapun variabel yang tidak berhubungan dalam penelitian ini adalah jenis kelamin dan jumlah anggota keluarga. Kesimpulan: lebih dari separuh siswa memiliki perilaku konsumsi buah dan sayur kurang. Diharapkan adanya tindakan dari pemegang program di instansi kesehatan maupun pendidikan bekerjasama dengan pihak sekolah agar meningkatnya kesadaran siswa tentang pentingnya mengonsumsi buah dan sayur.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Denas Symond, MCN
Uncontrolled Keywords: karakteristik individu, keluarga dan lingkungan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 10 Sep 2020 04:02
Last Modified: 10 Sep 2020 04:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61240

Actions (login required)

View Item View Item