ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DALAM MENCEGAH ANEMIA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS NARAS KOTA PARIAMAN TAHUN 2020

Desi, Hanriani (2020) ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH PADA REMAJA PUTRI DALAM MENCEGAH ANEMIA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS NARAS KOTA PARIAMAN TAHUN 2020. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan dan Saran)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Program pemerintah mengatasi masalah anemia pada remaja belum maksimal penilaian hanya dilihat dari cakupan pendistribusian untuk pemantauan belum berjalan efektif. maka perlu dilakukan analisis pelaksanaan program pemberian tablet tambah darah pada remaja putri dalam mencegah anemia di wilayah kerja Puskesmas Naras Kota Pariaman Tahun 2020. Desain penelitian pendekatan kualitatif dengan teknik penentuan informan purposive sampling yang dilaksanakan di Puskesmas Naras dengan responden 15 orang. Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, Focus Group Discution dan telaah dokumen berupa profil Puskesmas dan laporan bulanan. Hasil penelitian komponen input berupa kebijakan, sumber daya dan dana sudah sesuai dengan Buku Pedoman, sarana dan prasarana berupa leaflet dan kartu pemantauan masih kurang. Komponen proses, persiapan dan pendistribusian sudah sesuai dengan pedoman, pemantauan, pencatatan dan pelaporan masih belum efektif karena merekap dari kartu pemantauan. Komponen output pada cakupan kegiatan tidak efektif hanya melihat dari pendistribusian, ketepatan sasaran sudah tepat, untuk kepatuhan tidak dapat dinilai karena kurangnya pemantauan. Analisis yang dilakukan dalam pelaksanaan program pemberian tablet tambah darah belum sepenuhnya berjalan efektif meski pencapaian sudah 100% karena capaian hanya melihat dari cakupan pendistribusian tanpa pemantauan langsung oleh petugas kelapangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Helmizar, SKM, M.Biomed
Uncontrolled Keywords: program tablet tambah darah remaja dan anemia remaja
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 09 Sep 2020 05:00
Last Modified: 09 Sep 2020 05:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/61237

Actions (login required)

View Item View Item