GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN PEREMPUAN PADA PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT ( Studi Pada Dinas Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Badan Penelitian dan Pengembangan )

BUNGA, SUCI LESTARI (2020) GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN PEREMPUAN PADA PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA BARAT ( Studi Pada Dinas Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Badan Penelitian dan Pengembangan ). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (penutup)
BAB VI PENUTUP.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img] Text (tesis full text)
TESIS FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Setiap pemimpin memiliki gaya yang berbeda dalam mengarahkan dan menyampaikan pesan kepada bawahannya sehingga maksud dan tujuan suatu organisasi dapat tercapai dengan baik. Gaya komunikasi kepemimpinan menjadi bagian dari kepribadian seorang pimpinan. Sehingga setiap pemimpin mempunyai gaya komunikasinya masing-masing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi gaya komunikasi pimpinan perempuan pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta untuk menganalisa capaian kinerja perangkat daerah yang dipimpin oleh perempuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah genderlect style. Metode penelitian, menggunakan metode kualitatif bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya komunikasi pemimpin perempuan pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggunakan gaya komunikasi mengendalikan, gaya komunikasi landasan kesamaan, gaya komunikasi berstruktur, gaya komunikasi dinamis, gaya komunikasi melepaskan, gaya komunikasi tertutup dan gaya komunikasi motivasi. Gaya komunikasi yang paling sering digunakan adalah Gaya Komunikasi Landasan Kesamaan. Capaian kinerja organisasi di lingkungan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh perempuan masuk dalam kategori baik dan sangat baik berdasarkan instrumen yang telah ditetapkan dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta terus mengalami peningkatan capaian kinerja dari tahun sebelumnya

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Ernita Arif, M.Si
Uncontrolled Keywords: komunikasi organisasi, kinerja organisasi, gaya komunikasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 ilmu komunikasi
Date Deposited: 02 Sep 2020 01:53
Last Modified: 02 Sep 2020 01:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/60094

Actions (login required)

View Item View Item