ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. A USIA 37 TAHUN DENGAN DIAGNOSA MIOMA UTERI DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DIWILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG

Prima, Wiasari (2020) ASUHAN KEPERAWATAN PADA Ny. A USIA 37 TAHUN DENGAN DIAGNOSA MIOMA UTERI DAN PENERAPAN EVIDENCE BASED PRACTICE DIWILAYAH KERJA PUSKESMAS LUBUK BUAYA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER KIA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text
KIA Prima W.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fakultas Keperawatan Universitas Andalas Laporan Ilmiah Akhir Maret, 2020 Nama : Prima Wiasari, S.Kep Nomor Buku Pokok : 1841313017 Asuhan Keperawatan Pada Ny.A Usia 37 Tahun Dengan Diagnosa Mioma Uteri Dan Penerapan Evidence Based Practice di Wilayah Kerja Puskesmas Lubuk Buaya Padang ABSTRAK Mioma uteri adalah tumor jinak otot polos yang terdiri dari sel-sel jaringan otot polos, jaringan pengikat fibroid dan kolagen. Transformasi neoplastik yang berasal dari benda asing pada miometrium akan meningkatkan aktifitas mitotik yang dipengaruhi oleh esterogen dalam masa reproduktif. Pengetahuan dan informasi kesehatan yang kurang mengakibatkan wanita yang menderita mioma uteri tahu setelah mioma uteri menimbulkan gejala sehingga menyebabkan gangguan reproduksi. Perubahan status kesehatan pada pasien kelolaan diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan. Tujuan dari laporan ini adalah memberikan gambaran pelaksanaan asuhan keperawatan yang komprehensif baik pre maupun post operasi dengan penerapan pendidikan kesehatan untuk pengambilan keputusan dan pencegahan perburukan serta komplikasi terhadap kondisi pasien. Hasil akhir pemberian asuhan keperawatan terlihat peningkatan pengetahuan, berkurangnya kecemasan dan perbaikan kondisi pasien dalam penatalaksanaan mioma uteri selama 4 minggu. Saran dari laporan ini adalah agar petugas kesehatan memberikan pendidikan kesehatan secara menarik yang membuat pemahaman pasien terhadap prilaku kesehatan meningkat. Kata kunci : miomauteri,pendidikan kesehatan,SEFT,telur ayam broiler Bibliografi : 38 (2001 = 2019)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ns. Yanti Puspita Sari S.Kep, M.Kep
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 10 Jul 2020 02:34
Last Modified: 10 Jul 2020 02:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/59340

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item