Analisis Faktor Keputusan Debitur Dalam Memilih Kredit Komersil (Bank Nagari Konvensional VS Bank Nagari Syariah) Di Kota Padang

Farlis, Farall (2017) Analisis Faktor Keputusan Debitur Dalam Memilih Kredit Komersil (Bank Nagari Konvensional VS Bank Nagari Syariah) Di Kota Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V (Penutup))
3. Bab V (Penutup).pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img] Text (Fulltext Tesis)
5. Full Tesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penentu keputusan debitur dalam memilih kredit komersial di Bank Nagari (Konvensional dan Syariah), dengan studi kasus di Semua Kantor Bank Nagari di Kota Padang yang meliputi 4 (empat) Kantor Cabang : Bank Nagari Cab. Utama, Bank Nagari Cab. Pasar Raya, Cab Bank Nagari. Siteba, dan Bank Nagari Cab. Padang Syariah. Semua sampel dalam penelitian ini adalah semua debitur kredit komersial di Kantor Cabang Bank Nagari (Konvensional dan Syariah) di Kota Padang pada 2016. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling untuk mendapatkan 120 sampel. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, pengujian hipotesis adalah koefisien determinasi, KMO (Kaiser-Meyer-Olkin), uji Barlett, dan Nilai MSA (Measures of Sampling Adequacy)) dengan statistik dengan level α 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 5 (lima) atribut yang menentukan keputusan debitur dalam memilih kredit komersial melalui Nagari (Konvensional & Syariah) Bank yang telah diurutkan berdasarkan pilihan responden sebagai berikut : jumlah angsuran kredit, suku bunga, persyaratan kredit , proses kredit, dan jumlah plafon kredit yang disediakan. Kata kunci : perilaku konsumen, faktor atribut keputusan debitur, jumlah angsuran kredit, suku bunga, persyaratan kredit, proses kredit, dan jumlah plafon kredit yang disediakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. YULIA HENDRI YENI, MT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 21 Feb 2020 11:35
Last Modified: 21 Feb 2020 11:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57407

Actions (login required)

View Item View Item