Rido, Fadilah (2020) ANALISIS HUBUNGAN BAURAN PEMASARAN DAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN KOPI PADA RIMBUN ESPRESSO & BREW BAR DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (181kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan bauran pemasaran yang telah diterapkan Rimbun Espresso & Brew Bar dan (2) menganalisa hubungan atribut bauran pemasaran dan minat beli ulang konsumen kopi Rimbun Espresso & Brew Bar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu konsumen yang mengunjungi Rimbun Espresso & Brew Bar sebanyak dua kali atau lebih dengan sampel sebanyak 82 orang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Data diperoleh dari kuisioner dengan penilaian skala likert yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk melihat hubungan bauran pemasaran dan minat beli ulang konsumen digunakan alat analisis statistika uji statistic Chi-Square. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada atribut bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, tempat, sumberdaya, proses, lingkungan fisik adalah sangat baik dan konsumen sangat berminat untuk melakukan pembelian ulang. Pada analisis Chi-Square, variabel bauran sumberdaya, proses, lingkungan fisik memiliki hubungan dengan minat beli ulang konsumen sedangkan variabel bauran produk, harga, promosi, tempat tidak memiliki hubungan. Oleh karena itu, disarankan kepada Rimbun Espresso & Brew Bar untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, suasana, kenyamanan, dan fasilitas yang disediakan, serta terus mencermati apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen ketika berkunjung agar Rimbun Espresso & Brew tetap bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kedai Kopi, Minat Beli Ulang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Lora Triana, S.P., MM |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 16:07 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 16:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57345 |
Actions (login required)
View Item |