Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 – 2018)

Rizky, Adhitya Nugraha (2019) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 – 2018). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
5. TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014 – 2018. Variabel independen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan 38 sampel yang berasal dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2018. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan data sekunder. Analsis data menggunakan model regresi berganda berbasis data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Likuiditas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. M. Fany Alfarisi, SE, MS.Fin
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 05 Feb 2020 15:24
Last Modified: 05 Feb 2020 15:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/57272

Actions (login required)

View Item View Item