The Analysis of Language Use in Relation to Age, Gender, and Social Status of the Main Characters in The Princess Diaries Movie

Dika, Virnisa (2016) The Analysis of Language Use in Relation to Age, Gender, and Social Status of the Main Characters in The Princess Diaries Movie. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Other (ABSTRAK)
ABSTRAK.PDF - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Other (CHAPTER 1)
BAB_1.PDF - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Other (CHAPTER 4)
BAB_4.PDF - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Other (BIBLIOGRAPHY)
BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas tentang penggunaan bahasa dengan perspektif social seperti umur, jenis kelamin, dan status sosial yang digunakan oleh karakter di dalam film The Princess Diaries. Data dikumpulkan dengan cara menonton, mengamati, dan menganalisis semua percakapan karakter utama dengan lawan bicaranya. Data yang sudah di kumpulkan kemudian dianalisis mengunakan teori Romaine (1994) tentang faktor-faktor social seperti status sosial, umur, dan jenis kelamin.Teori tersebut juga didukung oleh teori Crystal (1997) seperti U and non-U, social status and role, dan language and respect. Hasil analisis data menggunakan pilihan kata oleh karakter utama yang berkaitan dengan faktor umur, jenis kelamin, dan status sosial. Faktor yang paling dominan yang memakai penggunaan bahasa adalah umur dan status sosial. Bahasa remaja golongan bawah berbeda dengan bahasa orang dewasa kelas atas atau royal family. Kata Kunci: Penggunaan bahasa, umur, jenis kelamin, dan status sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 29 Apr 2016 02:24
Last Modified: 29 Apr 2016 02:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/5701

Actions (login required)

View Item View Item