Adriani, Lisa and Ma'ruf, Ma'ruf (2019) Analisis Pengaruh Islamic Religiosity, Halal Knowledge, Halal Life Style Terhadap Purchase Intention Kosmetik Halal Yang Dimediasi Oleh Attitude. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (354kB) | Preview |
|
|
Text (Penutup)
BAB V.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (267kB) | Preview |
|
Text (Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
LISA ADRIANI. Analisis Pengaruh Islamic Religiosity, Halal Knowledge, Halal Life Style Terhadap Purchase Intention Kosmetik Halal Yang Dimediasi Oleh Attitude. Dibimbing oleh MA’RUF. Tren di masyarakat Indonesia saat ini, yaitu tren hijrah. Masyarakat mengubah gaya hidup menjadi lebih sadar dan peduli dengan kehalalan suatu produk. Standar halal berkembang dari produk makanan-minuman, kini mencakup produk jasa dan gaya hidup (kosmetik halal). Salah satu kosmetik halal yang dijual di Indonesia yaitu Kosmetik Merek Make Over. Make Over telah terdaftar di Majelis Ulama Indonesia sebagai kosmetik halal. Tujuan penelitian adalah menganalisis pengaruh langsung antara variabel agama Islam, pengetahuan halal, gaya hidup halal terhadap variabel niat beli dan pengaruh tidak langsung yang dimediasi oleh variabel sikap. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sebanyak 185 responden. Teknik analisis data yaitu analisis kuantitatif dengan alat analisis menggunakan SMART PLS 3. Hasil analisis menunjukkan pengaruh positif signifikan antara variabel agama Islam, pengetahuan halal, gaya hidup halal terhadap variabel niat beli secara langsung dan terdapat hubungan tidak langsung melalui variabel sikap dengan mediasi parsial. Sehingga pemasar perlu memperhatikan, mendukung prinsip halal dan open minded terhadap perubahan. Kata kunci: Agama, Gaya Hidup, Halal, Indonesia, Islam, Kosmetik, Make Over, Niat Beli, Pengetahuan, Sikap
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ma’ruf. S.E, M.Bus |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s2 magister manajemen |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 10:13 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 10:13 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/54228 |
Actions (login required)
View Item |