Asuhan Keperawatan Pada Ny. L (42 Tahun) Dengan Kanker Serviks Stadium IIA2 On Radioterapi + Perdarahan Pervagina + Anemia Sedang dan Penerapan Evidence Based Practiced Nursing di Ruang Ginekologi Onkologi RSUP Dr. M. Djamil Padang

Zesty, Fitri Dyanda (2019) Asuhan Keperawatan Pada Ny. L (42 Tahun) Dengan Kanker Serviks Stadium IIA2 On Radioterapi + Perdarahan Pervagina + Anemia Sedang dan Penerapan Evidence Based Practiced Nursing di Ruang Ginekologi Onkologi RSUP Dr. M. Djamil Padang. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
cover abstrak oke.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1. BAB I oke.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
8. BAB V.1 ok.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA ok.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
KIA ZESTY oke.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kanker serviks merupakan penyebab utama kematian dan prevalensi tertinggi pada wanita di Indonesia yaitu sebesar 0,80/100. Sedangkan kasus kanker serviks di ruang ginekologi onkologi RSUP Dr. M. Djamil Padang dari tanggal 1 Agustus – 17 September 2019 kasus yang paling banyak adalah kanker serviks dengan jumlah 43 kasus teregistrasi. Tujuan karya ilmiah akhir ini adalah membahas asuhan keperawatan pada Ny.L (42 tahun) dengan kanker serviks stadium IIA2 on radioterapi + perdarahan pervagina+ anemia sedang di ruang ginekologi- onkologi RSUP Dr. M. Djamil Padang yang sedang menjalani radioterapi dan penerapan evidence based nursing practice (EBNP) dengan kolaborasi pemberian wortel untuk peningkatan kadar hemoglobin, teknik relaksasi genggam jari untuk menurunkan intensitas nyeri dan teknik afirmasi diri untuk menurunkan skor fatigue pasien kanker serviks. Seluruh penerapan EBNP tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap masalah keperawatan pasien. Karya ilmiah ini dapat menjadi masukan dalam pemberian asuhan keperawatan khususnya pada klien dengan kanker serviks serta penerapan EBNP di rumah sakit. Kata Kunci : kanker serviks, radioterapi , evidence based nursing practiced Daftar Pustaka : 54 (2010-2018)

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Ns. Lili Fajria, S. Kep, M. Biomed
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Keperawatan
Depositing User: Program S1 Keperawatan
Date Deposited: 26 Oct 2019 12:14
Last Modified: 26 Oct 2019 12:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52664

Actions (login required)

View Item View Item