Mina, Muzdalifah (2019) Pengaruh Fudo Terhadap Kehidupan Masyarakat Jepang dalam Tanpen Yuki no Hana Karya Akioshi Rikako. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
1.Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (406kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (469kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV)
3. BAB IV.pdf - Published Version Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (320kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full)
5. Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pembahasan dalam tanpen ini adalah mengenai pengaruh Fudo terhadap kehidupan masyarakat Jepang yang digambarkan di dalam tanpen Yuki no Hana karya Akiyoshi Rikako. Penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologi sastra yang dikemukakan oleh Wellek dan Werren dan hanya terfokus terhadap salah satu klasfikasi, yaitu sosiologi karya sastra. Selain itu penelitian ini juga menggunakan konsep Fudo yang dikemukakan oleh Watsuji Tetsuro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Langkah-langkah yang dilakukan dalam proses penelitian ini terdiri dari pengumpulan data, analisis data, penyajian hasil data dan merumuska kesimpulan berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh. Dalam penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa tanpen Yuki no Hana karya Akiyoshi Rikako merupakan salah satu karya yang menggambarkan adanya pengaruh Fudo yang dialami oleh masyarakat Jepang pada zaman Showa. Tanpen ini menggambarkan bahwa iklim dapat merubah kehidupan masyarakat di suatu daerah. Kata kunci : Fudo, Yuki no Hana, Iklim, Sosiologi Sastra
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0441 Literary History |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang |
Depositing User: | s1 sastra jepang |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 11:56 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 11:56 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/52144 |
Actions (login required)
View Item |