ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK KONVENSIONAL DARIPADA BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH UMUM DI KOTA PADANG)

MUHAMAD, ANUGRAH APRIDIO (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MASYARAKAT DALAM MEMILIH BANK KONVENSIONAL DARIPADA BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH UMUM DI KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I-converted.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V-converted.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
fix dio-converted - revisi-converted (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Preferensi Masyarakat menjadi salah satu hal penentu yang menjadi pertimbangan nasabah dalam memilih bank konvensional atau bank syariah . Nasabah mempunyai berbagai preferensi agar bisa mendapatkan fasilitas perbankan sesuai yang diinginkan, dengan melakukan analisis sendiri pada perkembangan perbankan , ataupun dengan mencari informasi dari berbagai sumber yang menyediakan informasi mengenai perbankan. Informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai tolak ukur preferensi masyarakat yang diteliti adalah Faktor Bunga, Faktor Produk dan Faktor Pelayanan. Nasabah umum yang berada di Kota Padang dipilih sebagai populasi yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik accidental sampling digunakan untuk mendapatkan jumlah sampel. Berdasarkan teknik tersebut, 100 nasabah umum diperoleh sebagai sampel. Teknik analisis regresi linier sederhana digunakan dalam penelitian ini dengan hasil bahwa semakin tinggi pemahaman nasabah umum terhadap Faktor Bunga dan Faktor Produk, maka semakin tinggi juga Preferensi Masyarakat dalam memilih perbankan syariah, hanya Faktor Pelayanan yang memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Preferensi Masyarakat. Kata Kunci: Preferensi Masyarakat, Faktor Bunga, Faktor Produk, Faktor Pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, SE, M. Com, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 25 Oct 2019 09:21
Last Modified: 25 Oct 2019 09:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/51673

Actions (login required)

View Item View Item