Adithiyo, Jevansa (2019) Proses Penciptaan Nilai Tambah pada Produk Pertamax Bahan Bakar Minyak (BBM) Non-Subsidi Melalui Value Chain Analysis (VCA) di PT. Pertamina (Persero) Branch Marketing Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak new.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I (Pendahuluan))
Pendahuluan.pdf - Published Version Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
Penutup.pdf - Published Version Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
|
Text (TA Full)
FULL NEW.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam produksi bahan bakar minyak (BBM), Pertamina sebagai perusahaan pengolahan minyak terbesar di Indonesia untuk menghasilkan suatu produk bahan bakar minyak melakukan proses pengolahan yang panjang mulai dari input minyak mentah hingga minyak siap pakai disalurkan ke Stasiun Pengisisan Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina untuk dijual kepada konsumen. Proses input dimulai dari proses penambangan minyak, pendistribusian minyak mentah ke terminal-terminal transit untuk diolah, hingga distribusi minyak jadi ke SPBU. Setiap kegiatan yang dilakukan Pertamina ini akan menghasilkan suatu nilai bagi produk itu sendiri. Aktivitas yang menambahkan nilai ini disebut dengan value added atau nilai tambah yang dilakukan untuk memperoleh manfaat lebih bagi suatu produk. Value added pada rantai nilai ini bertujuan untuk melihat dimana kelebihan dan kelemahan strategi yang diterapkan perusahaan dalam menghasilkan suatu produk atau jasa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ma'ruf, SE, M.Bus, Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Value added, value chain analysist,pertamax,penciptaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 19 Oct 2019 10:38 |
Last Modified: | 23 Oct 2019 14:51 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/50086 |
Actions (login required)
View Item |