Implementasi Penggunaan Internet Banking dalam Sistem Pembayaran untuk Produk Bank Nagari Cash Management pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Utama

Arif, Setiawan (2019) Implementasi Penggunaan Internet Banking dalam Sistem Pembayaran untuk Produk Bank Nagari Cash Management pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Utama. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
2. BAB I (1).pdf - Published Version

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
3. BAB V (1).pdf - Published Version

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
5. TA UTUH (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kehidupan modern yang sangat dinamis dengan mobilitas sangat tinggi. menuntut masyarakat untuk secara efektif dan efisien memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan memanfaatkan teknologi modern. Masyarakat dapat menggunakan ATM, Telepon atau handphone bahkan internet untuk berhubungan dengan bank, tanpa harus repot-repot datang ke bank. E-Banking atau Electronic Banking bukan lagi istilah yang asing bagi masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah perkotaan. Hal tersebut di sebabkan semakin banyaknya perbankan nasional yang menyelenggarakan layanan tersebut. Dimasa mendatang, layanan ini tampaknya akan memberikan persaingan yang ketat bagi bank yang menyelenggarakannya. Dengan Electronic Banking yang memberikan kemudahan. Seperti ketika ingin melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa isi ulang ataupun pengecekan mutasi dan saldo rekening. Penggunaaan E-Banking tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yang dapat diakses melalui media, melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perbankan. E-Banking merupakan suatu bentuk layanan secara elektronik pada dasarnya merupakan suatu kontak transaksi antara pihak bank dan nasabah yang memberikan manfaat berganda dengan menggunakan media internet. Transaksi perbankan dapat dilakukan kapan dan dimana saja tanpa dibatasi tempat dan waktu. Hal tersebut terjadi tidak terlepas dari kemajuan teknologi internet yang berkembang pesat. Semakin penting teknologi internet di dalam dunia bisnis maka perbankan Nasional juga akan mengadopsi dan mengeksploitasi keunggulan internet dalam menjawab tantangan yang ada saat ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dra. Wahyuni Eloisa Marinda, ME
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan perbankan
Date Deposited: 27 Sep 2019 17:22
Last Modified: 09 Mar 2020 12:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49641

Actions (login required)

View Item View Item