ANALISIS DIMENSI KUALITAS PRODUK: PERSPEKTIF KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PISANG SALAI DI KAWASAN WISATA PANTAI MUARO LASAK KOTA PADANG

Adila, Nada (2019) ANALISIS DIMENSI KUALITAS PRODUK: PERSPEKTIF KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PISANG SALAI DI KAWASAN WISATA PANTAI MUARO LASAK KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
cover abstrak.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full text)
SKRIPSI NADA ADILA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di tiga toko oleh-oleh Kota Padang, tepatnya di Toko oleh-oleh Ummi Aufa Hakim, Mahkota, dan 4x7. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian Pisang Salai di Kota Padang (2) untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang menjadi faktor penentu keputusan pembelian produk Pisang Salai di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode survey. Hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pada tahap pengenalan kebutuhan, motivasi utama konsumen adalah harga yang terjangkau, dan manfaat utama yang diinginkan adalah sebagai oleh-oleh. Pada tahap pencarian informasi, sumber utama informasi konsumen adalah keluarga dan lainnya, dan fokus perhatian konsumen adalah harga. Pada tahap evaluasi alternatif, kebanyakan konsumen memilih harga dan cita rasa sebagai dasar pertimbangan saat akan membeli produk dan menjadi prioritas utama konsumen dalam melakukan pembelian. Pada tahap keputusan pembelian, konsumen melakukan pembelian produk pisang salai karena kemauan sendiri dan pembelian tersebut sudah direncanakan terlebih dahulu. Sebagian besar konsumen jarang melakukan pembelian produk pisang salai dan tidak akan beralih ketika produk olahan pisang lainnya mengadakan promosi. Pada tahap perilaku pasca pembelian, konsumen merasa puas setelah mengonsumsi produk pisang salai, tetapi konsumen akan membeli produk lain jika produk pisang salai tidak tersedia. Semua konsumen berminat melakukan pembelian ulang dan sebagian besarnya bersedia untuk merekomendasikan produk pisang salai ke orang lain. (2) Terdapat 7 faktor penentu keputusan pembelian produk Pisang Salai di Kota Padang, yaitu faktor fisik produk, layanan saat pembelian, daya tarik produk, ketahanan produk, distribusi dan kemasan produk, cita rasa, dan fungsi produk. Kata kunci : Pisang Salai, Keputusan Pembelian, Analisis Faktor

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lora Triana, SP, MM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 31 Jul 2019 14:23
Last Modified: 31 Jul 2019 14:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/49245

Actions (login required)

View Item View Item