Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Pangan Pada Mobil Keliling Toko Tani Indonesia Center Di Kota Padang

Hauzan, Refano Mufid (2024) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Pangan Pada Mobil Keliling Toko Tani Indonesia Center Di Kota Padang. S1 thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (85kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (56kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Tugas Akhir_Hauzan Refano Mufid .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi dan menganalisis karakteristik konsumen pada mobil keliling Toko Tani Indonesia Center, dan (2) Menganalisis pengaruh bauran pemasaran (7P) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pangan pada mobil keliling Toko Tani Indonesia Center. Penelitian dilakukan pada mobil keliling Toko Tani Indonesia Center di Kota Padang, pada tanggal 29 Januari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan alat bantu kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Hasil data dianalisis menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen pada mobil keliling Toko Tani Indonesia Center adalah berusia 36-50 tahun, berjenis kelamin perempuan, berdomisili di Kecamatan Koto Tangah, berstatus sudah menikah, berpendidikan Sarjana, bekerja sebagai PNS, dan memiliki pendapatan sangat tinggi. Faktor yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian bahan pangan pada mobil keliling Toko Tani Indonesia Center adalah Harga (nilai sebesar 0,021), Orang (nilai sebesar 0,000), dan Bukti Fisik (nilai sebesar 0,012). Koefisien determinansi diperoleh sebesar 0,656 yang berarti bahwa keputusan pembelian bahan pangan pada Toko Tani Indonesia Center dapat dijelaskan oleh faktor Harga, Orang, dan Bukti Fisik sebesar 65,6%,sedangkan sisanya sebesar 34,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Supervisors: Dr. Widya Fitriana, S.P., M.Si.
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, perilaku konsumen, produk pangan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:10
Last Modified: 07 Nov 2024 03:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/481770

Actions (login required)

View Item View Item